Modus 3 Bandit Menguras Duit di ATM Makin Canggih, Jangan Ditiru, Ya

Modus 3 Bandit Menguras Duit di ATM Makin Canggih, Jangan Ditiru, Ya
Tiga tersangka penguras ATM warga dengan modus ganjal dengan tusuk gigi yang diamankan petugas Polres Rejang Lebong, Bengkulu. ANTARA/Nur Muhamad

jpnn.com, REJANG LEBONG - Polisi menangkap tiga orang komplotan penguras kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik warga Rejang Lebong, Bengkulu.

Modus pelaku ganjal ATM menggunakan tusuk gigi.

Ketiga pelaku diamankan pada Minggu, 24 Juli 2022 sekitar pukul 15.00 WIB saat mencoba menarik uang melalui ATM BCA Pasar Tengah Curup.

Pelaku RN (53), warga Kelurahan Tanjung Senang, Kecamatan Tanjung Senang, Bandarlampung.

Kemudian AW (31), warga Kelurahan Cikande, Kecamatan Cikande, Kota Serang, Provinsi Banten, serta EJ (48), warga Kelurahan Kopi Raya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung.

"Tiga pelaku ini merupakan komplotan spesialis ganjal ATM lintas provinsi, karena pelaku ini beraksi di Palembang, Lubuklinggau, Rejang Lebong, Kepahiang, dan Kota Bengkulu," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan didampingi Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea, Selasa.

Untuk kejadian di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, kata dia, terjadi pada 5 Juli 2022 tepatnya di ATM SPBU Korem di Kelurahan Air Putih, Kecamatan Curup Selatan dengan korbannya seorang ASN Pemkab Rejang Lebong yang mengalami kerugian Rp 9,05 juta.

Selanjutnya 23 Juli 2022 dengan korbannya seorang mahasiswa di daerah itu, dengan lokasi kejadian ATM BNI Bundaran Curup, dan berhasil menguras tabungan korbannya sebesar Rp 20,3 juta.

AKBP Tonny Kurniawan mengungkap modus komplotan bandit menguras uang di ATM milik warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News