Modus Baru Perampokan Minimarket, Pelaku Sadis Banget

Modus Baru Perampokan Minimarket, Pelaku Sadis Banget
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono saat rilis kasus perampokan minimarket di Mapolres Metro Jakarta Timur, Jakarta, Jumat (24/6/2022). ANTARA/Yogi Rachman

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Pelaku perampokan minimarket di Jakarta Timur berjumlah dua orang. Saat beraksi, bandit itu membawa senjata api.

Dua pelaku berinisial BS dan AH ditangkap di daerah Kendal, Jawa Tengah, Kamis (23/6).

"Jadi, modus yang pertama, menyiram bensin terhadap kasir. Yang satunya lagi menodong pakai airsoft gun dan mengancam akan membakar jika tak diberikan uang di kasir," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono, Jumat.

Budi menambahkan pelaku ditangkap seusai melakukan perampokan minimarket di Kendal.

"Habis melakukan perampokan di Indomaret Kendal, selesai perampokan. Alhamdulillah tim Reskrim Polres Metro Jakarta Timur menangkap dua orang tersebut," ujar Budi.

Budi mengatakan akibat perbuatannya, dua pelaku itu dijerat dengan Pasal 365 KUHP dan juga UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951.

"Ancaman masing-masing sembilan tahun dan sepuluh tahun penjara," tutur Budi.

Sebelumnya, viral di media sosial aksi perampok bersenjata api di minimarket di Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim) pada Selasa (7/6) dan minimarket di Jalan Otista Raya, Jatinegara pada Jumat (3/6).

Berbekal senjata api airsoft gun, pelaku perampokan minimarket menggasak uang tunai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News