Modus Baru! Selundupkan Narkoba Dengan Kaleng Susu

Modus Baru! Selundupkan Narkoba Dengan Kaleng Susu
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - NUNUKAN – Modus penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Nunukan semakin bervariasi. Salah satunya ialah menggunakan kaleng susu. Narkoba itu diselundupkan lewat pintu resmi Tawau-Nunukan.

Tak heran, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean C dan Kepolisian Resor (Polres) Nunukan semakin memperketat pengawasan. Khususnya, di jalur masuk utama Nunukan, Pelabuhan Tunon Taka.

Kapolres Nunukan, AKBP Pasma Royce SIK mengatakan, para tersangka cukup hebat menyembunyikan narkoba karena masuk melalui pintu resmi Tawau-Nunukan.

“Jadi, mereka (tersangka, Red.) punya modus baru untuk memasukkan narkoba dan tidak terdeteksi di x-ray. Ini yang harus diwaspadai,” beber Pasma kepada Radar Nunukan beberapa waktu lalu.

Secara kasat mata, tidak diketahui barang tersebut telah tersimban sabu-sabu jenis Methamphetamine. Bahkan, petugas tidak mengetahui jika tidak jeli memeriksa kaleng berisi narkoba tersebut. (oya/jos/jpnn)


NUNUKAN – Modus penyelundupan narkoba dari Malaysia ke Nunukan semakin bervariasi. Salah satunya ialah menggunakan kaleng susu. Narkoba itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News