Modus Jenguk Keluarga Sakit, Puluhan Pemudik dari Sumut ke Aceh Disuruh Putar Balik Tadi Malam

Modus Jenguk Keluarga Sakit, Puluhan Pemudik dari Sumut ke Aceh Disuruh Putar Balik Tadi Malam
Petugas memeriksa kendaraan yang hendak masuk ke Provinsi Aceh di pos perbatasan, Aceh Tamiang, Jumat (14/5/2021). Foto: Antara Aceh/HO

jpnn.com, ACEH TAMIANG - Puluhan kendaraan bermotor yang hendak mudik ke Aceh telah disuruh putar arah oleh polisi di pos perbatasan Aceh-Sumatera Utara di Kabupaten Aceh Tamiang tadi malam. Kebanyakan modus mereka menjenguk keluarga sakit.

“Tadi malam ada 47 kendaraan pribadi diputar balik arah. Alasannya, semua menjenguk orang sakit,” kata Komandan Regu II pos penyekatan arus mudik perbatasan Aceh dan Sumatera Utara Ipda Andi Krisna di Kuala Simpang, Jumat (14/5).

Menurut perwira pengendali lapangan ini, puluhan mobil pribadi yang disekat didominasi dari arah Sumatera Utara tujuan Aceh. Pergerakan kendaraan pada hari lebaran lumayan meningkat, orang banyak coba-coba mudik di jalur kecil saat dini hari.

Andi Krisna merincikan terhitung sejak penjagaan Kamis (13/5) pukul 20.00 WIB sampai dengan Jumat (14/5) pukul 08.00 WIB, kendaraan yang diputar balik yaitu sebanyak 47 unit roda empat, namun untuk angkutan umum travel dan roda dua nihil.

Sementara orang yang diperbolehkan keluar dan masuk di pos cek perbatasan sebanyak 16 orang. Mereka karena urusan dinas, sakit, dan melihat keluarga meninggal dunia.

Adapun penumpang yang dicek kesehatannya menggunakan usap antigen, lanjut Andi Krisna, sebanyak 12 orang dan hasil seluruhnya negatif, sehingga mereka boleh melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Enam Orang Tinggal Satu Atap, Ya Ampun, Semua Doyan Berbuat Dosa, Lihat

“Yang bisa lewat dilengkapi ada surat izin dari kepala desa dan sesuai hasil tes usah antigen. Ke-12 orang tersebut, 10 warga Sumatera Utara dan dua warga Aceh Tamiang,” pungkas Ipda Andi Krisna.(antara/jpnn)

Puluhan kendaraan bermotor yang hendak mudik ke Aceh telah disuruh putar arah oleh polisi di pos perbatasan Aceh-Sumatera Utara di Kabupaten Aceh Tamiang tadi malam. Kebanyakan modus mereka menjenguk keluarga sakit.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News