Moeldoko Bakal Dicecar Soal Kesejahteraan Prajurit

Dalam Fit and Proper Test Calon Panglima TNI

Moeldoko Bakal Dicecar Soal Kesejahteraan Prajurit
Moeldoko Bakal Dicecar Soal Kesejahteraan Prajurit

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Susaningtyas Kertopati mengatakan, dalam Fit and Proper Test Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal Moeldoko sebagai calon Panglima TNI, dirinya akan menanyakan rencana strategi Moeldoko terkait kesejahteraan prajurit.

"Saya bicarakan misalnya alutsista, integritasnya, bagaimana rencana strategi kesejahteraan dan pendidikan prajurit," ujar Susaningtyas kepada wartawan, Rabu (21/8).

Soal kasus Cebongan, lanjut dia, juga menjadi bahan pertanyaan. "Iya itu masalah indisipliner. Saya tanya dalam konteks pendidikan," ucap Susaningtyas.

Susaningtyas menyatakan, Moeldoko merupakan sosok yang cocok mengisi jabatan sebagai Panglima TNI. Karena menurutnya, Moeldoko merupakan sosok yang berdedikasi.

"Cocok! Pintar, berdedikasi serta memiliki hubungan yang bagus dengan mitra lain," ujar politisi Partai Hanura tersebut.

Jika terpilih sebagai Panglima TNI, Susaningtyas berharap Moeldoko dapat meningkatkan institusi TNI dengan lebih baik. "Ya agar TNI akan lebih baik dan sukses. Komando teritorialnya tertata dengan baik," katanya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Susaningtyas Kertopati mengatakan, dalam Fit and Proper Test Kepala Staff Angkatan Darat Jenderal Moeldoko sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News