Moeldoko: Di Banyuwangi Seperti Menikmati Bali dengan Rupiah

Moeldoko: Di Banyuwangi Seperti Menikmati Bali dengan Rupiah
Kepala KSP Moeldoko (dua kiri) saat berkunjung ke Banyuwangi. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Kepala Kantor Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko terkesan dengan pariwisata Banyuwangi yang menggeliat dalam beberapa tahun terakhir.

Mantan Panglima TNI itu memang berkesempatan menikmati eloknya Banyuwangi dalam kunjungannya selama dua hari, Senin-Selasa (26-27/11).

“Ke Banyuwangi ini seperti menikmati yang terbaik dari Bali, tapi dengan harga rupiah,” kata Moeldoko di sebuah hotel berkonsep resor tepi pantai di Banyuwangi, Selasa (27/11).

Di Bali, tarif di beberapa resor papan atas memang berbasis dolar AS. “Lihat ini, suasana tenang, tenteram, memandang Selat Bali tanpa hiruk-pikuk. Indah sekali,” kata Moeldoko sembari menunjuk lautan.

Moeldoko mendarat di Bandara Banyuwangi, Senin (26/11). Begitu mendarat, Moeldoko terkesan dengan konsep terminal hijau di bandara tersebut. Saat ini, pemerintah pusat melalui Kementerian BUMN menggelontorkan dana Rp350 miliar untuk pengembangan Bandara Banyuwangi menuju bandara internasional.

“Ada kekhasan tersendiri di Bandara Banyuwangi, yang tidak bisa ditemukan di bandara lain,” kata dia.

Sambil menikmati durian oranye khas Banyuwangi di tepi pantai, Moeldoko bercerita, sebenarnya ini bukan kali pertama dia berkunjung ke Banyuwangi. Waktu kunjungan pertama beberapa tahun lalu, dia hanya menjalankan aktivitas yang terkait kedinasan.

Demikian pula kunjungan kedua beberapa waktu lalu, di mana Moeldoko mengunjungi sejumlah kantor pemerintahan di Banyuwangi.

Selain terkesan dengan suasana, Moeldoko juga menikmati kuliner ikan laut, kopi Banyuwangi, dan berbagai jajanan tradisional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News