Moeldoko Jajal Gim Lokal di Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021

Moeldoko Jajal Gim Lokal di Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021
Tangkapan layar - Moeldoko menjajal gim lokal 'Battle of Satria Dewa' di Grand Final Piala Presiden Esports 2021. Foto: Ist for JPNN.com.

jpnn.com, NUSA DUA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko membuka pertandingan babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 yang digelar di Mangupura Hall - The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Jumat (17/12).

Moeldoko dalam sambutannya menyebut penyelenggaraan Piala Presiden Esports setiap tahun makin baik.

Hal tersebut dapat terwujud karena banyak pihak mendukung, termasuk sejumlah kementerian dan lembaga negara.

"Ketika dulu masih perdana di 2019, perjuangannya tidak mudah, tetapi Bapak Presiden Jokowi bilang jalankan dan dia merestui, sebab esports adalah ajang kompetitif yang membangun jiwa dan karakter anak muda Indonesia," ujar Moeldoko dalam sambutannya.

Setelah memberikan sambutan, Moeldoko langsung menjajal salah satu gim online asli Indonesia, 'Battle of Satria Dewa'.

Dalam fun match ini, Moeldoko tergabung dalam tim 'Tangguh' bersama Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo dan Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen (Pol) Bambang Sunarwibowo.

Mantan Panglima TNI ini merasakan sebuah pengalaman baru dengan memainkan gim Battle of Satria Dewa melawan ‘Team Caster’ di Piala Presiden Esports 2021.

Menurutnya, bermain gim punya kemiripan dengan dunia militer yang membutuhkan strategi matang untuk bisa memenangkan pertempuran.

KSP Moeldoko menjajal gim lokal 'Battle of Satria Dewa' saat membuka babak grand final Piala Presiden Esports 2021.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News