Moeldoko: Prajurit TNI Merasakan Kesedihan Keluarga Korban

Moeldoko: Prajurit TNI Merasakan Kesedihan Keluarga Korban
Moeldoko: Prajurit TNI Merasakan Kesedihan Keluarga Korban

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko mengapresiasi para prajurit TNI dan prajurit Angkatan Bersenjata negara-negara sahabat atas kerja keras, semangat dan dedikasinya dalam pencarian korban pesawat AirAsia QZ8501 di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat kepada seluruh prajurit TNI dan Prajurit Angkatan Bersenjata Negara Sahabat yang telah membantu dan kerja keras dalam proses pencarian dan evakuasi korban AirAsia," kata Moeldoko, usai mendatangi langsung lokasi pencarian dan evakuasi korban AirAsia, di Pangkalan Bun, Selasa (6/1).

Hingga saat ini lanjut Moeldoko, para prajurit TNI masih bekerja keras, dengan segala risiko tinggi. "TNI berusaha dan bekerja semaksimal mungkin dalam pencarian badan pesawat dan korban AirAsia
walaupun dihadapkan dengan berbagai rintangan alam yang luar biasa. Seluruh rintangan yang dihadapi, tidak akan menyurutkan semangat dalam pencarian korban," tegasnya.

Dikatakan Moeldoko, seluruh prajurit TNI di lapangan sangat memahami dan merasakan kesedihan yang mendalam dari seluruh keluarga korban. Prajurit TNI juga merasakan keinginan keluarga korban untuk segera menemukan seluruh jenazah yang hingga saat ini belum semua berhasil ditemukan.

"Untuk itu, guna mengurangi kesedihan dan rasa kehilangan dari keluarga korban, TNI siap membantu seluruh keluarga korban AirAsia QZ8501 dengan menyediakan sarana transportasi baik berupa pesawat maupun kapal untuk melihat langsung kerja keras seluruh tim yang terlibat di lokasi pencarian," imbuhnya.

Di lokasi pencarian, Panglima TNI mengunjungi KRI Banda Aceh untuk melihat secara langsung proses evakuasi korban dan menyempatkan diri menaiki kapal USS Sampson milik Amerika Serikat (AS) yang sedang melakukan misi pencarian pesawat AirAsia di perairan Laut Jawa, yang berada di Area IV. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Panglima TNI, Jenderal Moeldoko mengapresiasi para prajurit TNI dan prajurit Angkatan Bersenjata negara-negara sahabat atas kerja keras,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News