Moeldoko Uraikan Konsep Indonesia Maju yang Digagas Presiden Jokowi

Moeldoko Uraikan Konsep Indonesia Maju yang Digagas Presiden Jokowi
Ilustrasi - Presiden Jokowi bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesian Bureaucracy and Service Watch (IBSW) Nova Andika mengapresiasi langkah Kepala Staf Kepresiden (KSP) Moeldoko menguraikan konsep Indonesia Maju yang digagas Presiden Joko Widodo.

Moeldoko menjelaskan setidaknya ada enam hal yang menjadi pokok pikiran dalam konsep tersebut, pada halal bihalal yang digelar 'Moeldoko Center' secara virtual, Senin (17/5) kemarin.

"Saya mengapresiasi komitmen Moeldoko yang secara sungguh-sungguh mendukung program Indonesia Maju yang diusung Presiden Jokowi untuk melakukan lompatan yang mantap, terukur dan terencana demi mencapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Nova dalam keterangannya, Selasa (18/5).

Menurut Nova, Moeldoko terlihat nyata menaruh perhatian lebih pada kemajuan bangsa, dalam mewujudkan visi Indonesia 2045.

"Indonesia maju merupakan perjalanan bangsa menghadapi 2045 yang digambarkan Presiden Jokowi saat pidato pelantikannya. Artinya, kita hanya punya waktu satu generasi saja untuk mempersiapkan anak-anak Indonesia mampu menjawab tantangan tersebut," ucapnya.

Moeldoko sebelumnya menyebut, pemikiran Jokowi tentang Indonesia maju sangat spesifik.

Yakni, tidak ada satu warga negara pun yang tertinggal dalam meraih cita-cita.

"Untuk itulah Pak Jokowi memberikan dukungan yang luar biasa kepada dunia pendidikan. Pemerintah memberikan bantuan pada siswa mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Agar anak-anak punya semangat dan cita-cita yang bagus, masa depannya adalah masa depan Indonesia," kata Moeldoko.

Moeldoko mengungkap konsep 'Indonesia Maju' yang digagas Presiden Jokowi, tidak ada satu warga negara pun yang tertinggal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News