Mohon Doanya, 46 Orang yang Beraktivitas di Komplek DPR Terpapar COVID-19

Mohon Doanya, 46 Orang yang Beraktivitas di Komplek DPR Terpapar COVID-19
Dokumentasi - Sekjen DPR Indra Iskandar. ANTARA/HO-DPR RI/am

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyatakan sebanyak 46 orang yang sehari-hari beraktivitas di Kompleks DPR RI, Jakarta, terpapar Virus Corona (COVID-19).

Data menunjukkan ke-46 orang tersebut terdiri dari 11 anggota DPR, 11 tenaga ahli, 7 orang pengamanan dalam dan TV parlemen serta 17 orang PNS.

"Data hingga hari ini yang terpapar COVID-19, tenaga ahli ada 11 orang, PPN terdiri dari Pengamanan Dalam (Pamdal) dan TV Parlemen ada 7 orang, PNS 17 orang, dan anggota DPR ada 11 orang," ujar Indra di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/6).


Dengan adanya lonjakan kasus COVID-19, beberapa komisi di DPR seperti Komisi I dan Komisi VIII melakukan penundaan rapat-rapat.

Karena ada anggota DPR, ASN, tenaga ahli, dan petugas kebersihan yang terpapar COVID-19.

Indra menyebut akan dilakukan pengetatan khususnya terkait kehadiran fisik dalam rapat-rapat di komisi dan akan diputuskan dalam Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Kamis sore.

"Salah satu wacana yang akan disampaikan, misalnya, apakah nanti ke depan hanya dihadiri oleh pimpinan alat kelengkapan dewan (AKD) dan selebihnya melalui virtual. Nanti memperketat semua rapat untuk memastikan semuanya sesuai dengan protokol kesehatan," ujar Indra Indra.

Indra menjelaskan, untuk ASN DPR RI sudah diambil keputusan yaitu kehadiran dibatasi, 75 persen bekerja dari rumah atau WFH.

Mohon doanya untuk kesembuhan 46 orang yang beraktivitas komplek DPR saat ini terpapar COVID-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News