Momen Haru Menteri Nadiem Bertemu Lagi dengan Gurunya ketika SD

Momen Haru Menteri Nadiem Bertemu Lagi dengan Gurunya ketika SD
Momentum Hari Guru Nasional (HGN) tahun in, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim membagikan momen indahnya. Foto: Instagram @nadiemmakarim.

jpnn.com, JAKARTA - Momentum Hari Guru Nasional (HGN) tahun in, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim membagikan momen indahnya melalui akun Instagram @nadiemmakarim.

Ia bertemu lagi dengan guru SD-nya dalam suatu momentum program yang digagas Kemendikbudristek.

Dialah Yusuf Oeblet, guru seni sekaligus pembina ekstrakurikuler Pramuka ketika Nadiem bersekolah di SD Al Izhar Pondok Labu.

Usai berpisah cukup lama, kini Oeblet dan Nadiem dipertemukan lagi dalam peran berbeda.

Nadiem seorang Mendikbudristek dan Oeblet sebagai penerima Dana Indonesiana, program Merdeka Belajar episode ke-18 yang memberikan dukungan bagi para pelaku budaya untuk pemajuan kebudayaan.

“Misteri perjalanan...Dulu bersama Mas Menteri Nadiem Makarim saat kelas 4 SD dalam kegiatan Pramuka, aku jadi guru seninya dan pembina di kegiatan Pramuka. Eh, sekarang aku menerima Dana Indonesiana,” begitu pesan Oeblet yang ditulis Nadiem Makarim di akun Instagramnya @nadiemmakarim, Jumat (24/11).

Dalam foto yang diposting, Nadiem menyebut bahwa sosok Oeblet yang memakai baju putih, sedang berdiri di depan barisan murid-murid pada kegiatan Pramuka, termasuk Nadiem kecil.

Pertemuan Nadiem dan Oeblet dalam momentum kali ini yang amat berbeda dari sebelumnya memberikan kebahagiaan serta kejutan luar biasa kepada keduanya.

Mendikbudristek) Nadiem Makarim membagikan momen indahnya melalui akun Instagram @nadiemmakarim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News