Momen Richard Bersaksi, Kubu Ferdy Sambo Bernada Tinggi, Hakim Menengahi, JPU Menimpali

Momen Richard Bersaksi, Kubu Ferdy Sambo Bernada Tinggi, Hakim Menengahi, JPU Menimpali
Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan Richard Eliezer (Bharada E) sebagai saksi persidangan terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (13/12). Ferdy dan Putri merupakan pasutri yang menjadi terdakwa perkara pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Suasana persidangan lanjutan terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Selasa (13/12) sempat memanas.

Momen itu terjadi ketika penasihat hukum Ferdy Sambo mencecar Richard Eliezer alias Bharada E yang dihadirkan sebagai saksi untuk persidangan perkara pasutri yang didakwa membunuh Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J tersebut.

Pada persidangan itu, advokat Arman Hanis selaku penasihat hukum Ferdy Sambo bertanya soal berita acara pemeriksaan (BAP) kepada Richard.

Menurut Arman, terdapat tiga BAP atas nama Richard. Namun, ketiga BAP dengan tanggal berbeda itu memuat keterangan Richard yang berubah-ubah.

BAP pertama bertanggal 5 Agustus 2022. Isinya memuat pengakuan Richard dipanggil oleh Ferdy Sambo untuk bertemu di lantai tiga rumah pribadi eks kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri itu di Jalan Saguling III, Jaksel, pada 8 Juli 2022.

Ferdy Sambo memanggil Richard untuk menyampaikan skenarionya tentang pembunuhan Brigadir J. Arman menyebut Richard dalam BAP pertama itu mengaku naik lift menuju lantai tiga.

Ketika tiba di lantai tiga, Richard melihat Ferdy Sambo. Pengakuan Richard menyebut alumnus Akpol 1994 itu berdiri di dekat lift.

Selanjutnya ialah BAP kedua bertanggal 18 Agustus 2022. Di BAP itu tertulis pengakuan Richard tiba di lantai tiga dan langsung melihat Ferdy Sambo menemuinya.

Suasana sidang lanjutan perkara pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sanbo dan Putri Candrawathi sempat memanas di PN Jaksel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News