Momentum Tepat Tingkatkan Wisata Family Friendly

Momentum Tepat Tingkatkan Wisata Family Friendly
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sukses Temu Bisnis Wisata Halal pertama tahun 2016 menginspirasi Kemenpar RI. Tahun lalu dihadiri lebih dari 120 pelaku bisnis wisata family friendly nasional dan internasional.

Karena itu, tahun ini Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerjasama dengan Keluarga besar Halal Travel Konsorsium (HTK) dan Asoasiasi Travel Halal Indonesia ( ATHIN ) kembali akan menggelar Temu Bisnis Wisata Halal Ke-2.

Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juni di Hotel Balairung, Jakarta. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti mengatakan, perhelatan ini juga akan melibatkan delegasi international.

Di antaranya adalah delegasi Turki, Jepang, Indonesia dan masih banyak negara lainnya.

”Untuk pelaksanaan yang diprakarsai oleh HTK dan ATHIN yang kedua ini akan lebih banyak lagi melibatkan pebisnis wisata halal dunia,” ujar Esthy yang juga diamini Chairman HTK Cheriatna.

Esthy menambahkan, acara ini menjadi bagian perjuangan Kemenpar dan industri pariwisata untuk terus memajukan wisata halal yang saat ini disebut family friendly di Indonesia dan dunia sehingga makin mendunia.

Kata Esthy, peserta yang hadir di acara yang kedua ini adalah vendor dan reseller wisata halal dari Indonesia dan Luar Negeri seperti Malaysia, Thailand, Jepang, Tiongkok, Korea, Australia dan Eropa, yang direncanakan akan hadir 300 peserta. Acara ini juga sekaligus perayaan hari ulang tahun yang pertama untuk forum HTK dan ATHIN.

”Transaksi wisata family friendly Indonesia dan dunia yang terus mengalami peningkatan disertai kemajuan digital marketing menjadi tantangan yang harus dihadapai semua palaku wisata ini, semoga ajang temu bisnis ini jadi momentum kemajuan pariwisata family friendly di Indonesia,” kata Esthy.

Sukses Temu Bisnis Wisata Halal pertama tahun 2016 menginspirasi Kemenpar RI. Tahun lalu dihadiri lebih dari 120 pelaku bisnis wisata family friendly

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News