Moreno Soeprapto Ajak Generasi Muda Berjuang Sesuai Bidang

Moreno Soeprapto Ajak Generasi Muda Berjuang Sesuai Bidang
Moreno Soeprapto. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Moreno Soeprapto berharap generasi muda tidak terpengaruh paham radikal.

Menurut dia, persatuan bangsa akan terpecah jika generasi muda terpengaruh paham itu.

“Generasi muda bangsa ini harus mau melihat dan terus mengingat perjuangan-perjuangan para leluhur. Negara yang maju generasinya bisa menghargai nilai-nilai perjuangan para leluhurnya,” ujar Moreno di Jakarta, Jumat (27/10).

Pria kelahiran Jakarta, 4 November 1982 itu menambahkan, peringatan Sumpah Pemuda juga harus dijadikan sebagai momentum bagi generasi muda agar bangsa Indonesia ini tidak terpecah belah. 

“Dulu itu tidak ada HP (telepon selular), tidak ada aplikasi grup WA dan sebagainya. Namun, mereka bisa kumpul di suatu tempat dan mereka bisa bilang dari berbagai macam suku mereka mengucapkan satu bahasa, satu bangsa yakni Indonesia. Itu bukan saja harus diingat tapi harus dihayati supaya bangsa ini tidak terpecah belah,” imbuhnya.

Putra pasangan mantan pembalap Tinton Suprapto dan Dewi Anggraini ini merasa bangga karena generasi muda cukup banyak dan mempunyai potensi sesuai bidang masing-masing.

Untuk itu, dirinya mengajak para generasi muda Indonesia berperang sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Seperti saya saat ini berjuang di bidang politik, ya. berperan di bidang politik. Teman-teman ada berjuang di bidang budaya, ya, berperan di bidang budaya. Teman teman yang muda ini kalau melihat orang itu bisa maju dan sukses jangan malah mau ‘menggoyang’ untuk dijatuhkan. Itu yang bisa membuat bangsa ini terbelah,” ujar politikus dari Partai Gerindra itu.

Anggota Komisi III DPR RI Moreno Soeprapto berharap generasi muda tidak terpengaruh paham radikal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News