Mosi tak Percaya OSO, Ketua Hanura Pessel Diganti

Mosi tak Percaya OSO, Ketua Hanura Pessel Diganti
ILUSTRASI Partai Hanura

jpnn.com, PADANG - Partai Hanura Sumatera Barat mendadak mengganti Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Editiawarman.

Kini posisi itu dijabat Welly Hendra, anggota DPRD Pessel periode 2014-2019.

“Para kader memberitahu ke saya, ada keluar surat pemecatan. Saat saya tanya tau dari mana, si kader justru menjawabnya dari Facebook,” kata Editiawarman dalam jumpa pers di Kantor DPC Hanura Pessel, Sabtu (31/3).

Dia menerangkan, pada Rabu (28/3) sore, salah seorang kader Hanura setempat melaporkan telah membaca sebuah status di laman media sosial Facebook.

Status tersebut memuat sebuah foto surat pernyataan berkop surat DPD Partai Hanura Sumbar dengan nomor 022/H-SB/III /2018.

Surat pernyataan tersebut, dibuat dan ditandatangani Hendra Yanni Anwar selaku Wakil Ketua DPD Partai Hanura Sumbar tertanggal 27 Maret 2018.

Surat itu berbunyi, Hendra Yanni Anwar menyatakan mencabut SK Kepengurusan DPC Partai Hanura Pessel dengan Ketua DPC atas nama Drs H Editiawarman MSi dan tidak berlaku lagi. Dan, mengganti dengan SK No:Skep/333/DPP-Hanura/I/2018 tentang Kepengurusan DPC Partai Hanura Pessel masa bakti 2016-2021.

“Atas kejadian ini, saya merasa ada yang ganjil, “ tukasnya.

Partai Hanura Sumatera Barat mendadak mengganti Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Editiawarman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News