Motif Zebra Lebih Disukai KPK

Motif Zebra Lebih Disukai KPK
Motif Zebra Lebih Disukai KPK

jpnn.com - JAKARTA – Kemungkinan besar, para koruptor yang nontabene pejabat, akan dipaksa mengenakan baju warna hitam bergaris putih. Tepatnya, baju bermotif zebra. Pasalnya, dari tiga warna dengan delapan motif yang disodorkan Indonesian Corruption Watch (ICW), pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) cenderung tertarik dengan motif zebra tersebut.

“Kita mengajukan delapan desain sebagai bentuk alternatif saja. Nanti KPK yang memilihnya, atau mengadopsinya seperti apa. Tapi KPK lebih suka hitam bergaris atau zebra,” ungkap  aktivis Indonesian Corruption Watch (ICW) Ilyan Deta Artasari usai bertemu pimpinan KPK di gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/8). Kedatangan Ilyan bersama dua rekannya ke KPK guna menyampaikan contoh baju khusus yang akan dikenakan tersangka dan terdakwa koruptor. ICW menyodorkan tiga warna pakaian yang terlihat begitu mencolok yakni merah, oranye dan hitam.

 Tidak hanya motif dan warna, ICW pun menyiapkan tulisan‘Tahanan KPK Kasus Korupsi’ di punggung baju tersebut. Bahkan, nama inisial koruptor itu tertera di dada kanan dan nomor registrasi di dada kiri. Lebih dramatis lagi, ICW juga mengusulkan tangan sang koruptor diborgol, termasuk kakinya dirantai. Ilyan menyebutkan, satu stel baju motif zebra itu seharga Rp60 ribu, sedang borgolnya seharga Rp20 ribu. (sam)

 

JAKARTA – Kemungkinan besar, para koruptor yang nontabene pejabat, akan dipaksa mengenakan baju warna hitam bergaris putih. Tepatnya, baju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News