Moto3 Australia: Mario Aji Menikmati Tantangan Sirkuit Phillip Island

Moto3 Australia: Mario Aji Menikmati Tantangan Sirkuit Phillip Island
Pembalap Madoun Mario Suryo Aji. Foto: Honda Team Asia

jpnn.com - Pembalap asal Madiun Mario Suryo Aji mengaku senang dengan tantangan saat pertama kali menjajal Sirkuit Phillip Island pada sesi latihan bebas (FP) Moto3 Australia, Jumat.

Cuaca hujan dan berangin menjadi tantangan tambahan saat Mario mempelajari karakteristik sirkuit sepanjang 4,4km tersebut.

Pada sesi latihan pertama, Mario mencatatkan waktu 1:43,189 dan pada sesi latihan kedua dia mampu memperbaiki lap terbaiknya menjadi 1:39,679 untuk menempati peringkat ke-21 dari catatan waktu kombinasi.

"Ini pertama kali saya di sini. Trek ini menyenangkan, lebar, berangin dan menantang di setiap sektor," ujar Mario dalam keterangan resmi Honda Team Asia, Jumat.

"Pada latihan pertama, saya kewalahan karena kami mendapati kondisi setengah kering setengah basah. Saya sedikit bingung, tetapi pada FP2, saya jauh lebih baik."

Super Mario juga mengaku perasaannya makin baik.

Catatan Mario mengalahkan rekan satu timnya, Taiyo Furusato yang berada di peringkat ke-26 dengan 1:40,038, terpaut 1,882 detik dari pembalap Jepang Ayumu Sasaki yang tampil tercepat hari ini.

Meski demikian, manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama terkesan dengan progres kedua pembalapnya di Australia.

Pembalap asal Madiun Mario Suryo Aji mengaku senang dengan tantangan saat pertama kali menjajal Sirkuit Phillip Island pada sesi latihan bebas Moto3 Australia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News