MotoGP 2018: Zarco Minta Maaf Sebabkan Pedrosa Terpelanting

MotoGP 2018: Zarco Minta Maaf Sebabkan Pedrosa Terpelanting
Dani Pedrosa (kiri), Maverick Vinales (tengah) dan Johann Zarco. Foto: Crash

jpnn.com, ARGENTINA - Seri MotoGP Argentina memang penuh drama, dan pembalap pertama yang keluar lintasan adalah Dani Pedrosa karena terjatuh di tikungan 13 hingga harus menjalani pemulihan pasca operasi pergelangan tangan.

Johan Zarco yang merasa dirinya penyebab dari terpelantingnya Pedrosa karena mengalami highside dan akhirnya melebar ke trek yang basah sesaat Zarco melakukan manuver untuk mendahuluinya.

Zarco menjelaskan, bahwa keputusan manuvernya itu lebih tidak ingin Jack Miller dan Marc Marquez mendominasi balapan, sementara Pedrosa ada di posisi ketiga.

"Oleh karenanya, saya memiliki kecepatan yang lebih baikdan tidak ingin kehilangan jejak dari dua pembalap terdepan. Dengan kondisi rumit itu, saya coba melakukan overtake Pedrosa di tikungan 13," ungkap pembalap Yamaha Tech3 itu.

Lebih lanjut, Zarco mengatakan dirinya mengambil keputusn dan melebar untuk setidaknya menyalip Pedrosa.

Sialnya, Pedrosa melebar dan megenai trek yang basah sehingga kehilangan keseimbangan walaupun Zarco dan Pedrosa tidak bersenggolan. "Saya meminta maaf." (mg8/jpnn)


Merasa dirinya penyebab dari terpelantingnya Dani pedrosa pada seri MotoGP Argentina pekan lalu, Johan Zarco pun meminta maaf.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News