MotoGP 2020: Ducati Tak Tertarik Menyetel Mesin Desmosedici GP20

MotoGP 2020: Ducati Tak Tertarik Menyetel Mesin Desmosedici GP20
Ducati Desmosedici GP19. Foto: Ducati

jpnn.com - Jelang peluncuran tim Ducati MotoGP 2020, pekan depan, GM Ducati Corse, Gigi Dall’Igna buka suara terkait fokus pengembangan motor untuk musim ini.

Menurut Gigi, pengembangan motor Ducati untuk MotoGP 2020 tidak akan berpusat pada mesin.

"Ini bukan prioritas kami untuk terus bekerja pada mesin, meski itu selalu tetap merupakan area yang penting," kata Gigi.

Desmosedici GP20, tambah Gigi, justru difokuskan agar lebih mampu di tikungan. Ducati memang sejak era Stoner dikenal juga sebagai motor balap yang sulit di tikungan. Meski, kini pun di trek lurus mulai bisa ditekan.

Ducati memang mengakui, Honda sebagai rival utama memiliki kombinasi Marquez dan RC213V yang pas.

“Saya tidak terkejut dengan lompatan yang dibuat Honda dengan mesinnya, tetapi saya ingin mengambil langkah maju untuk mempertahankan keunggulan yang kami miliki daripada yang lain,” jelasnya lagi.

“Rival kami juga bekerja selama musim dingin dan jika kami ingin memastikan diri kami di depan, kami juga terus bekerja. Kalau tidak, kami mengambil langkah mundur," pungkasnya. (mg8/jpnn)

Ramalan Mbah Mijan Ngeri! Bencana Besar Diprediksi Bakal Terjadi

Jelang peluncuran tim Ducati MotoGP 2020, pekan depan, GM Ducati Corse, Gigi Dall’Igna buka suara terkait fokus pengembangan Desmosedici musim ini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News