MotoGP 2023: Ternyata Ini Penyebab Marc Marquez Menabrak Miguel Oliveira

MotoGP 2023: Ternyata Ini Penyebab Marc Marquez Menabrak Miguel Oliveira
Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira setelah terlibat tabrakan di MotoGP Portugal 2023. Foto: Twitter/btsportmotogp

jpnn.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig menjelaskan penyebab tabrakan antara Marc Marquez dengan rider CryptoData RNF, Miguel Oliveira pada MotoGP Portugal 2023.

Marquez menabrak bagian belakang motor Oliveira, sehingga kedua pembalap sama-sama tersungkur dan tak bisa melanjutkan perlombaan.

Puig menjelaskan Marquez tak berniat menyalip Olivieira.

Dalam insiden itu, ban depan berkompon keras yang dipilih Marquez rupanya belum maksimal.

Rem pada motornya juga tidak bekerja optimal saat kejadian. Alhasil, rider asal Spanyol itu tak bisa menghindari tabrakan.

"Dia (Marquez, red) memilih balapan dengan ban depan berkomponen keras, tetapi ban tersebut belum mencapai temperatur optimal.

"Jadi, ketika dia mengerem, ban kemudian terkunci. Saat dia melepas rem, Marquez terlempar dan tak bisa menghindari tabrakan (dengan Oliveira)," ucap Puig dilansir PaddockGP.

Akibat insiden tabrakan tersebut, Marquez mengalami retak di ibu jari tangan kanannya. Juara dunia enam kali itu juga belum pasti mengaspal di MotoGP Argentina 2023, akhir pekan nanti.

Manajer Repsol Honda, Alberto Puig menjelaskan penyebab tabrakan antara Marc Marquez dengan Miguel Oliveira pada MotoGP Portugal 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News