MotoGP 2024, Ducati Menaruh Harapan Ini Kepada Enea Bastianini

MotoGP 2024, Ducati Menaruh Harapan Ini Kepada Enea Bastianini
Rider Ducati Lenovo, Enea Bastianini. Foto: Twitter/Bestia23

jpnn.com, SEPANG - Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi berharap Enea Bastianini bisa menjadikan MotoGP 2024 sebagai titik balik yang baik baginya.

Bastianini melewatkan sembilan balapan, karena cedera parah tahun lalu membuat penampilan bersama Ducati menurun drastis jika dibandingkan dengan musim 2022.

Pada musim 2022, Enea cukup bersinar dengan membukukan empat kemenangan dan dua podium.

Namun, Tardozzi menilai Bastianini menunjukkan progres yang signifikan saat melakoni sesi uji coba pramusim MotoGP 2024 selama tiga hari di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, awal pekan ini.

Dia menjadi satu dari empat pembalap tercepat pada hari ketiga tes pramusim Sepang bersama dengan rekan satu timnya Francesco Bagnaia, Jorge Martin (Prima Pramac), dan Alex Marquez (Gresini Racing).

“Enea benar-benar sangat gembira karena setelah tahun yang sangat buruk pada tahun lalu, dia berjuang dengan rasa percaya dirinya, adaptasi dengan motornya, semua cedera dari kecelakaan pada balapan pertama di Portimao,” kata Tardozzi.

Dia mengungkapkan pembalap yang dijuluki “The Beast” itu sempat merasa kesulitan saat menjajal motor di sesi uji coba pramusim pertama di Valencia, tahun lalu.

Namun, hal itu kini berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukkan Bastianini di Malaysia.

Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi berharap Enea Bastianini bisa menjadikan MotoGP 2024 sebagai titik balik yang baik baginya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News