MotoGP 2024, Fabio Di Giannantonio Berpeluang Menjadi 'Kuda Hitam'

MotoGP 2024, Fabio Di Giannantonio Berpeluang Menjadi 'Kuda Hitam'
Fabio Di Giannantonio (ANTARA/HO/Pertamina Enduro VR46)

jpnn.com - JAKARTA - Fabio Di Giannantonio disebut memiliki peluang menjadi “kuda hitam” atau pesaing yang harus diwaspadai untuk merebut posisi sebagai pembalap tercepat pada MotoGP musim 2024.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP, Rabu, penilaian tersebut menyusul progres impresif yang dicatatkan pembalap dari tim Pertamina Enduro VR46, itu pada pertengahan hingga akhir musim lalu, diikuti dengan tes pramusim terakhir bersama tim barunya di Qatar, beberapa waktu lalu.

“Saya membalap seperti saya membalap pada tahun lalu, dan motor (baru) memungkinkan saya untuk mendorong lebih keras dan lebih cepat,“ ungkap Di Giannantonio.

“Saya punya lebih banyak perasaan positif saat mengendarai motornya. Jadi, sejujurnya, semua hal terasa lebih baik untuk saya,” tambah Diggia, panggilan akrab Fabio Di Giannantonio. 

Diggia mulai menunjukkan kemampuan terbaiknya musim lalu saat finis di P6 pada Sprint MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Setelah itu, penampilannya pada enam ronde terakhir musim 2023 makin matang dengan naik podium pada MotoGP Australia di Phillip Island, memenangkan balapan utama GP Qatar, dan finis P4 pada GP Valencia.

Pembalap berusia 25 tahun itu baru-baru ini juga mengaku dapat menyesuaikan diri dengan baik di bawah naungan tim barunya, setelah tempatnya di Gresini Racing digeser oleh Marc Marquez.

Diggia mengatakan sangat cocok saat mengendarai motor pabrikan Ducati, Desmosedici GP23, yang juga dikendarai oleh juara dunia dua kali Francesco Bagnaia pada uji coba pramusim di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar.

Pembalap Tim Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio, berpeluang menjadi kuda hitam MotoGP 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News