MotoGP Austria: Jorge Lorenzo Bikin Marquez Gigit Jari Lagi

MotoGP Austria: Jorge Lorenzo Bikin Marquez Gigit Jari Lagi
Jorge Lorenzo (99) dan Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, SPIELBERG - Untuk kedua kali berturut-turut, Marc Marquez harus gigit jari di MotoGP Austria. Tahun lalu, Marquez kalah duel dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso. Kini, giliran penunggang Ducati lainnya, Jorge Lorenzo yang bikin Marquez patah hati.

Dalam balapan 28 lap di Red Bull Ring Spielberg, Minggu (12/8) malam WIB, Lorenzo menang setelah bertarung habis-habisan dengan Marquez di setengah balapan alias 14 lap terakhir.

Marquez sempat terbilang nyaman memimpin lomba di 14 lap awal. Sedikit berjarak, Lorenzo dan Dovizioso membuntuti di ururan kedua dan ketiga. Duel dua Ducati menjadi perhatian, Dovi mencoba menyerang Lorenzo. Namun, bukannya tertekan, Lorenzo bertahan dan seperti mendapat tambahan motivasi untuk mengejar Marquez.

Lorenzo berhasil menyalip Marquez di awal setengah balapan akhir. Namun, Marquez tak begitu saja menyerah. Dovi yang sempat merapat, tercecer akibat kehilangan momen, melebar di tikungan.

Lorenzo memimpin lagi di lap 20. Marquez mencoba menemukan kelemahan Lorenzo. Lima lap lagi, Lorenzo masih terus bertahan dari serangan Marquez. Dovi makin menjauh tercecer di posisi ketiga. Pertarungannya sekarang jelas, Marquez vs Lorenzo.

Marquez masih belum menyerah menekan Lorenzo. Di lap 25 alias tiga lap lagi lomba tersisa, Lorenzo melebar di Turn 3, dan Marquez masuk menyalip.
Namun, Lorenzo mengambil alih pimpinan lomba saat trek lurus. Marquez menyalip lagi di tikungan.

Jorge Lorenzo menang di MotoGP Austria usai bertarung habis-habisan dengan Marc Marquez.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News