Kamis, 21 Maret 2019 – 08:43 WIB

MotoGP Indonesia, Dorna: Seluruh Pembalap Sangat Antusias

Senin, 11 Maret 2019 – 23:45 WIB
MotoGP Indonesia, Dorna: Seluruh Pembalap Sangat Antusias - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dorna Sport pada saat press conference MotoGP Qatar kemarin, Minggu (10/3), menyingung Indonesia yang akan menggelar MotoGP pada 2021. Seluruh pembalap MotoGP sangat antusiame menantinya.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh CEO Dorna Sport Carmelo Ezpleta pada saat berkunjung di Istana Merdeka RI, Senin (11/3).

"Ketika kami menunjukkan kepada seluruh pembalap bahwa Indonesia sudah masuk jadwal kalender MotoGP. Bagi mereka itu luar biasa. Seluruh pembalap sangat antuaisme menunggu kehadiran MotoGP di Indonesia," kata Ezpeleta.

Menurut Ezpeleta, pihaknya memang sudah lama sudah mempunyai misi untuk menggelar MotoGP di Indonesia.

"Sejak 1996 dan 1997 di Sentul, kami punya misi memungkinkan menggelar di Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara motor terbesar di dunia, kami tahu balap motor dan motor sangat penting di Indonesia," kata Ezpeleta

Ezpeleta menambahkan, sejak saat itu pihaknya menegaskan akan mengusahakan berbagai kemungkinan. "Sekitar tahun lalu kami bekerja dengan ITDC dan akhirnya kami bisa mengumumkan kemungkinannya pada 2021," tegasnya.

"Grand Prix Indonesia akan menjadi sesuatu yang berbeda. Ini sangat spesial dan senang dengan kemungkinan dan kami pikir ini langkah penting untuk MotoGP ke depannya," jelasnya.

Kemungkinan, lanjut Ezpeleta, akan memakai di untuk balapan MotoGP di tempat seperti Mandalika di Lombok, dengan sirkuit semi-permanen.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar