MotoGP Italia 2023: Francesco Bagnaia Tampil Hampir Tanpa Cela

MotoGP Italia 2023: Francesco Bagnaia Tampil Hampir Tanpa Cela
Francesco "Pecco" Bagnaia. Foto: motogp

jpnn.com, MUGELLO - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sukses menyapu bersih di balapan kandang, MotoGP Italia, Sirkuit Mugello, (9-11/6).

Sebuah persembahan yang terbaik bagi Bagnaia untuk seluruh penggemarnya.

Pecco - panggilan Bagnaia, memimpin pasukan Ducati berdiri di atas podium, dengan Jorge Martin dan Johann Zarco masing-masing mengambil posisi kedua dan ketiga.

Pada balapan kandangnya kalibini, Pecco praktis menyapu bersih dengan juga merebut pole position dan memenangi sprint race.

"Saya merasakan kebahagiaan pastinya. Kebahagiaan yang besar dan saya tak tahu apakah ini sama buat semua orang, tetapi ketika saya balapan di rumah sendiri, saya merasa seperti dalam misi," ungkap Bagnaia.

"Ini bagus karena saya sungguh ingin memberikan sesuatu buat mereka. Hasil-hasil adalah cara terbaik untuk mewujudkan itu."

Setelah memenangi balapn di rumah sendiri yang hampir tanpa cela, Bagnaia makin mengokohkan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2023.

Total 131 poin yang sudah didapat rider 26 tahun itu. Unggul 21 poin dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46) di posisi kedua, dan Jorge Martin 24 poin di urutan ketiga.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sukses menyapu bersih di balapan kandang, MotoGP Italia, Sirkuit Mugello, (9-11/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News