MotoGP Prancis: Alex Marquez dan Diggia Bidik Poin di Main Race

MotoGP Prancis: Alex Marquez dan Diggia Bidik Poin di Main Race
Pembalap Gresini Racing. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, LE MANS - Pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 8 dan 15 di MotoGP Prancis, Minggu (14/5).

Posisi start tersebut memungkinkan mereka mendapat poin tambahan di titel Juara Dunia MotoGP 2023 dengan mengandalkan Ducati Desmosedici GP22.

Di Sirkuit Le Mans yang memiliki panjang lintasan 4.185 meter tersebut, Alex Marquez mampu membukukan waktu 1:31,275 detik, sedangkan Fabio Di Giannantonio catatkan 1:31,718 detik.

Sementara itu, pemegang pole position MotoGP Prancis ialah Francesco Bagnaia dengan torehkan waktu 1:30,705 detik.

Ketika Sprint Race yang digelar pada Sabtu (13/5) kemarin, Alex Marquez berkesempatan bertarung dengan pembalap di depan.

Namun, dia tersenggol oleh Aleix Espargaro yang terlalu bersemangat di paruh balapan sisa 6 lap dari 13 lap, sehingga hanya bisa finis posisi 15.

“Sayang sekali, ketika menikung bersama, tetapi hal ini biasa terjadi di balapan. Harga yang saya harus bayar akibat perseteruan Aleix Espargaro dan Marco Bezzecchi. Bagaimanapun kami kehilangan poin penting meskipun itu hanya sedikit, tetapi tentu mengecewakan,” ujar Alex Marquez.

“Feeling dengan motor telah meningkat, sehingga kami mulai dari awal dan balapan berikutnya untuk menyempurnakan lagi dari rekomendasi ahli tim mekanik, dan mungkin dengan sedikit keberuntungan."

Pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 8 dan 15 di MotoGP Prancis, Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News