MotoGP Spanyol, Marc Marquez Kemungkinan Akan Ganti Opsi Ini

MotoGP Spanyol, Marc Marquez Kemungkinan Akan Ganti Opsi Ini
Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, Marc Marquez berhasil menambah poin berkat finis posisi tujuh di sprint race MotoGP Spanyol 2024, Sabtu, (27/4).

Dengan begitu, posisi Marc Marquez kini berada di peringkat ke-7 untuk klasemen sementara MotoGP 2024.

Balapan pascahujan membuat pembalap lebih mewaspadai Sirkuit Jerez yang masih terdapat titik basah. Hal itu tentu berdampak terhadap Alex Marquez dan Marc Marquez.

Alex terjatuh diikuti oleh dua pembalap lain di belakangnya, tak berapa lama Marc juga melindas titik basah, setelah berusaha menurunkan ritme untuk mengatur jarak dengan Jorge Martin.

Namun, beruntung bagi Marc Marquez bisa kembali bangkit meski aerodinamika bagian kanan patah, dan berhasil finis posisi tujuh.

“Saat pekerjaan tampaknya selesai, saya bersantai selama satu detik dan berakhir di area kecil yang basah. Ukurannya tidak lebih besar dari 20 cm, tetapi itu berdampak besar,” ujar Marc Marquez dalam keterangannya.

“Kami balapan sebagai protagonis meskipun start-nya sedikit mengecewakan, tetapi kami akan punya kesempatan lagi pada Minggu. 

"Semuanya akan berbeda, karena trek akan benar-benar kering dan kemungkinan besar kami akan mengganti opsi ban belakang."

Marc Marquez sudah siap menjalani sesi balapan utama MotoGP Spanyol 2024, belajar pada race sebelumnya The Doctor akan mengambil opsi ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News