MotoGP Styria: Peluang Ducati Memperpanjang Rekor

MotoGP Styria: Peluang Ducati Memperpanjang Rekor
Rider Pramac Racing Jack Miller (depan), pembalap Ducati Andrea Dovizioso (tengah) dan andalan Suzuki Alex Rins (belakang) di MotoGP Austria, Red Bull Ring (16/8). Foto: Reuters/Lisi Niesner

jpnn.com, SPIELBERG - Andrea Dovizioso mengukuhkan dominasi Ducati akhir pekan lalu dengan mempersembahkan kemenangan kelima pabrikan Borgo Panigale itu di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Desmosedici menjadi satu-satunya mesin juara sejak Red Bull Ring masuk kembali ke kalender MotoGP pada 2016 lalu, tiga dari lima trofi itu dipersembahkan oleh Dovizioso.

Setelah hasil kualifikasi terburuk dan balapan yang berat di Brno, Dovizioso membalas kekecewaannya pada Minggu lalu di Spielberg untuk mempersembahkan kemenangan ke-50 bagi Ducati.

Nah, pembalap bernomor 04 itu sekali lagi menjadi favorit juara di MotoGP Styria akhir pekan ini, yang digelar di sirkuit yang sama.

Jack Miller sebenarnya menjadi pembalap Ducati terdepan pekan lalu, tetapi pemilihan bannya setelah restart balapan, menyusul insiden kecelakaan Johann Zarco dan Franco Morbidelli, menyebabkan ia kehilangan posisi runner-up di tikungan terakhir jelang finis.

Joan Mir membuktikan Suzuki sebagai kuda hitam di Austria setelah merebut podium pertamanya bagi pabrikan asal Hamamatsu itu dan bakal tak segan kembali mengulangi capaiannya itu.

MotoGP Styria akan digelar di tempat yang sama dengan MotoGP Austria pekan lalu, Red Bull Ring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News