MotoGP: Vinales Marah-Marah Melihat Aksi Marquez, Quartararo Start Pertama di Mugello

MotoGP: Vinales Marah-Marah Melihat Aksi Marquez, Quartararo Start Pertama di Mugello
Fabio Quartararo. Foto: diambil dari motogp

jpnn.com, MUGELLO - Fabio Quartararo berhak atas posisi pertama pada start MotoGP Italia di Mugello, Minggu (30/5) malam WIB.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengeklaim posisi terdepan setelah meraih pole position dalam kualifikasi Sabtu malam.

Quartararo mencatat waktu satu menit 45,187 detik, sekaligus memecahkan all time lap record di Mugello yang baru dicetak Francesco 'Pecco' Bagnaia dalam FP3 pada sore hari.

Sang pemimpin klasemen sementara MotoGP tersebut sudah panas sejak awal kualifikasi, memacu Kuda Besi miliknya sejadi-jadinya.

Sementara itu, duo Ducati yakni Pecco dan Johann Zarco bakal menemani Quartararo di front row, setelah mengeklam posisi kedua dan ketiga di kualifikasi.

Marc Marquez yang menjadi terbaik di kualifikasi pertama (berhak lolos ke Q2) akan memulai balapan besok dari posisi ke-11, satu tempat lebih baik dibanding rekan sesama Repsol Honda Pol Espargaro.

Pada Q1, Marquez menjadi sorotan lantaran tampak sempat bertengkar dengan Maverick Vinales.

Tepatnya, Vinales yang ribut, marah-marah. Marquez terlihat diam saja.

Quartararo mencatat waktu satu menit 45,187 detik dalam Q2 MotoGP Italia, sekaligus memecahkan all time lap record di Mugello.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News