Motor Hantam Rumah, 1 Tewas

Motor Hantam Rumah, 1 Tewas
Motor Hantam Rumah, 1 Tewas

jpnn.com - PASURUAN - Keceriaan Yuni Astutik Romadhiah, warga Dusun Madulegi, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, tak akan lagi dirasakan keluarganya di Lebaran ini. Perempaun 29 tahun itu kemarin (7/8) tewas setelah motor yang kendarainya menubruk sebuah rumah di Dusun Talangnongko, Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Peristiwa tersebut terjadi saat korban yang dibonceng rekan prianya Suyanto, 28, warga Kecamatan Sanggata, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, pulang dari jalan-jalan di Taman Safari II Prigen. Saat itu, mereka mengendarai sepeda motor Yamah Mio Soul bernopol KT 5031 RH.

Dari informasi yang dihimpun, saat itu, Suyanto melarikan kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Diduga tak menguasai medan, saat sampai di jalan menikung Suyanto tak mengurangi kecepatan motornya bahkan berusaha menyalip sebuah mobil. Sehingga, ia tak bisa menguasai sepeda motonya dan menabrak rumah warga.

Akibatnya, tubuh Yuni tertindih motor, sedangkan Suyanto terpental di sebelahnya. Yuni pun tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan Suyanto, hanya luka lecet di kaki dan tangan.

Tarmuji, 35, pemilik rumah mengatakan, akibat tabrakan itu, dinding rumahnya sampai jebol dengan diameter sekira 60 sentimeter. Bahkan, sebagian genteng rumahnya ada yang sampai jatuh. Sekira sejam kemudian, korban dievakuasi ke rumah sakit.

"Laka ini terjadi murni karena kelalaian pengemudi motor yang mengemudikan motornya tanpa memperhatikan kondisi jalan. Sehingga tidak mampu menguasai kemudi dan akhirnya menabrak rumah warga," ujar Kanitlaka Polsek Pandaan Polres Pasuruan AKP I Made Jayantara. (zal/rud / ade/jpnn/c9/ami)

 


PASURUAN - Keceriaan Yuni Astutik Romadhiah, warga Dusun Madulegi, Desa Plintahan, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, tak akan lagi dirasakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News