Motor Yamaha dan Kualitas Ban Bikin Lorenzo Kecewa

Motor Yamaha dan Kualitas Ban Bikin Lorenzo Kecewa
Jorge Lorenzo. Foto: Getty Images

jpnn.com - ASSEN - Jorge Lorenzo gagal menuai hasil bagus pada latihan bebas hari pertama balapan MotoGP seri Belanda, Kamis (26/6) malam WIB. Di sesi pertama, jagoan Movistar Yamaha itu hanya berada di urutan ketiga.

Sementara, di latihan kedua, pembalap yang berulang kali datang ke Indonesia itu melorot ke posisi keempat. Lorenzo pun terang-terangan menjadikan motor Yamaha dan kualitas ban sebagai kambing hitam.

Menurut Lorenzo, motor yang disediakan Yamaha dianggap tak bisa berakselerasi dengan maksimal. Celakanya, hal itu ditambah dengan kualitas ban yang juga tak optimal.

"Jujur saja, saya sudah menyangka bakal mendapatkan masalah ini. Motor Yamaha terlihat tak maksimal. Kami juga menemukan masalah dengan ban depan," terang Lorenzo di laman Crash, Jumat (27/6).

Lorenzo menambahkan, setingan motor dianggap kurang bagus. Hal itu membuat Lorenzo gagal menunjukkan kecepatan yang konstan sepanjang sesi latihan bebas.

"Ada dua masalah utama bagi kami. Ban jenis lembut terlalu lunak. Jadi saya tak mencobanya. Ban ini sebenarnya sama dengan musim lalu. Namun, kali ini ada konstruksi baru," tegas Lorenzo. (jos/jpnn)


ASSEN - Jorge Lorenzo gagal menuai hasil bagus pada latihan bebas hari pertama balapan MotoGP seri Belanda, Kamis (26/6) malam WIB. Di sesi pertama,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News