Mourinho Puji Pemain Ini Setinggi Langit

Mourinho Puji Pemain Ini Setinggi Langit
Pelatih Spurs Jose Mourinho berbicara dengan pemainnya Pierre-Emile Hojbjerg (Pool via REUTERS/NEIL HALL)

jpnn.com, INGGRIS - Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji Pierre-Emile Hojbjerg.

Mourinho bahkan menyebut Emile Hojbjerg sebagai pemain fenomenal, setelah membantu timnya menang pada derby London Utara atas Arsenal pada Minggu.

Son Heung-min dan Harry Kane masing-masing mencetak satu gol saat Spurs mencatatkan kemenangan 2-0 dalam pertandingan itu untuk tetap berada di puncak Liga Premier Inggris.

Hojbjerg dinilai memainkan peran penting dalam pertandingan tersebut.

Gelandang asal Denmark itu mencatatkan lebih banyak sentuhan (61), operan (44), operan sukses (35), operan di area lawan (15) dan intersepsi (tiga) dibandingkan pemain Spurs lainnya.

Penampilan Hojbjerg dalam pertandingan tersebut tidak luput dari pujian Mourinho.

"Pierre, pertama-tama, sangat cerdas. Ia membaca permainan dengan sangat baik. Ia pasti akan menjadi pelatih suatu hari nanti," kata Mourinho dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip Goal pada Senin (7/12).

"Ia menyebalkan, mengajukan pertanyaan tentang mengapa kami melakukan ini dan mengapa kami melakukan itu. Di lapangan, ia membaca situasi dengan sangat baik dan orang-orang di sekitarnya sangat kompak, mereka membaca permainan."

Mourinho melontarkan sesuatu yang sangat jarang dikemukakan, yakni pujian. Kali ini ia bahkan memuji pemainnya ini setinggi langit,

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News