MPR Ajak Warganet Ikut Sosialisasikan Empat Pilar

MPR Ajak Warganet Ikut Sosialisasikan Empat Pilar
Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono mengajak warganet ikut sosialisasikan empat pilar. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Di hadapan empatpuluh empat bloger, netizen, dan penggiat media sosial (warganet) yang datang dari 11 provinsi, Sesjen MPR Ma'ruf Cahyono menyebut kelompok ini merupakan komunitas masyarakat yang strategis.

"Untuk itu kita ajak mereka mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya di Jakarta, 9 Desember 2018.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 7-9 Desember 2018, mereka mendiskusikan dan membahas mengenai implementasi Empat Pilar yang selanjutnya menjadi bahan warganet dalam tulisan atau status yang mereka unggah dalam keseharian di online.

Tulisan atau status yang mereka unggah, diharap Ma'ruf Cahyono mampu menjadi penyejuk suasana di masyarakat. "Masyarakat sekarang sangat dinamis," tuturnya.

Apa yang dikomitmenkan oleh mereka diakui sangat luar biasa namun pria asal Banyumas, Jawa Tengah, itu menyebut lebih luar biasa apabila nilai-nilai luhur bangsa itu diimplementasikan dalam kehidupan keseharian. Untuk itu diharap sasaran dari tulisan dan status yang ada diperluas.

Diakui teknologi informasi yang ada saat ini tidak hanya disukai oleh anak muda, orang tua pun diakui juga mulai menggandrungi media ini.

Ma'ruf Cahyono mempertegas mengajak warganet bersama dengan MPR untuk ikut memperkuat, merawat, dan menjaga Indonesia. "Bila warganet ikut mensosialisasikan Empat Pilar maka kedudukannya sama dengan anggota MPR", paparnya. "Mari mensosialisasikan Empat Pilar dengan maksimal", harapnya.

Disampaikan kepada mereka bahwa MPR adalah rumah kebangsaan. Sebagai rumah bersama maka siapapun berhak menyampaikan aspirasi untuk membuat bangsa ini menjadi lebih baik.

MPR mengajak para warganet ikut mensosialisasikan empat pilar yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News