Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

MPR Bermitra dengan Netizen dan Blogger

MPR Bermitra dengan Netizen dan Blogger
Sekjen MPR RI, Ma'ruf Cahyono, Kabag Pusat Data dan Sistem Informasi, Andrianto, dan blogger asal kota Surabaya, Avy Chujnijah dalam Acara Ngobrol Bareng MPR di Ruang Studio V, Surabaya, Jatim, Sabtu (4/11). Foto: Humas MPR

jpnn.com, SURABAYA - Para Netizen Surabaya berkumpul dalam Acara Ngobrol Bareng MPR RI yang berlangsung di Ruang Studio V, Hotel Fairfield by Marriot, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017).

Acara ini dihadiri narasumber Sekjen MPR RI, Ma'ruf Cahyono, Kepala Bagian Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI), Andrianto, dan blogger asal kota Surabaya, Avy Chujnijah.

Dalam acara tersebut, berkumpul sekitar 53 netizen muda, terdiri dari komunitas Video Blogger (Viblog), blogger, youtuber, wartawan online di kota Surabaya.

Di hadapan para netizen muda, Ma'ruf Cahyono mengatakan, generasi muda harus menjadi generasi yang mampu mempersatukan bangsa dan negara. “Sejak tahun 1908,1928,1945 hingga era reformasi pada 1998 selalu melibatkan para pemuda."

Ma'ruf juga mengatakan peran dan blogger netizen luar biasa dalam ikut serta menginformasikan kepada masyarakat, khususnya kegiatan MPR terkait Sosialisasi Empat Pilar.

"Sehingga peran serta para netizen dan blogger ini kita manfaatkan dalam rangka upaya membangun kesadaran terhadap implementasi Pancasila, membangun kesadaran konstitusi UUD NRI 1945, bangun kesadaran semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan demi berlangsungnya Negara Kesatuan RI,” katanya.

Maka, kata Ma'ruf, tugas MPR harus memanfaatkan secara maksimal segala potensi media untuk menyampaikan pesan dan nilai-nilai Empat Pilar kepada berbagai segmentasi masyarakat.

Dalam hal ini netizen dengan seluruh komunitasnya, bisa dijadikan mitra MPR dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda yang sangat paham media sosial dan perkembangan teknologi informasi.

Peran dan blogger netizen luar biasa dalam ikut serta menginformasikan kepada masyarakat, khususnya kegiatan MPR terkait Sosialisasi Empat Pilar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News