MPR Kepengin Sidang Tahunan Bukan Sekadar Agenda Seremonial

MPR Kepengin Sidang Tahunan Bukan Sekadar Agenda Seremonial
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan berharap agenda sidang tahunan yang bakal digelar pada 16 Agustus 2022 nanti, tidak sekadar seremonial saja. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan berharap agenda sidang tahunan yang bakal digelar pada 16 Agustus 2022 nanti, tidak sekadar seremonial saja.

Misalnya, momen tersebut menjadi penyampaian kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan itu saat menghadiri diskusi bertajuk 'Sidang Tahunan MPR RI Sebagai Konvensi Ketatanegaraan' di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (4/8).

"Saya sudah pernah mengusulkan kepada pimpinan MPR bahwa (sidang tahunan) jangan hanya ini seremonial saja. Begitu presiden menyampaikan kinerjanya, selesai," kata Syarief, Kamis.

Anggota Komisi I DPR RI itu kemudian mengusulkan fraksi di MPR bisa menyampaikan pandangan dan penilaian setelah Presiden Jokowi berpidato.

"Supaya ini gaungnya tetap positif di masyarakat, saya mengatakan, kalau perlu sembilan fraksi MPR memberikan tanggapan tentang pidato presiden," ujar Syarief Hasan

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto dalam kegiatan yang sama.

Dia juga berharap Sidang Tahunan bukan menjadi agenda seremonial.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan berharap agenda sidang tahunan yang bakal digelar pada 16 Agustus 2022 nanti, tidak sekadar seremonial saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News