MPR Menggelorakan Sosialisasi Empat Pilar di Taman Wisata Religius Bubohu

MPR Menggelorakan Sosialisasi Empat Pilar di Taman Wisata Religius Bubohu
Anggota MPR RI Elnino M. Husein Mohi, dan sejumlah tokoh hadir pada pembukaan Festival Budaya Gorontalo di Taman Wisata Religius Bubohu, Gorontalo, Sabtu (24/8). Foto: Humas MPR

jpnn.com, GORONTALO - Dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR, Sekretariat Jenderal MPR RI menggelar ‘Festival Budaya Gorontalo’ di tempat yang dirintis dan dibangun oleh Yosep Tahir Maruf (Yotama) seorang tokoh budaya keturunan dari kerajaan Bubohu 1750, tepatnya di Taman Wisata Religius Bubohu, Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (24/8/2019).

Hadir pada acara itu Anggota MPR RI Elnino M. Husein Mohi, Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Biro Humas MPR RI Muhamad Jaya, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Kabupaten Gorontalo Selmin Papeo, Pemangku Adat Bubohu Karim Pateda, Kepala Desa Bongo Bahtiar M. Yunus, Kapolsek, Danramil dan ratusan undangan yang tampak antusias mengikuti serta menyaksikan acara yang menampilkan di antaranya Parade Walima, Tanggomo dan Diskusi Kebudayaan.

Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Biro Humas MPR RI Muhamad Jaya, saat memberi laporan sebagai panitia pelaksana mengungkapkan rasa bangganya melihat antusiasme masyarakat ingin menyaksikan pagelaran seni budaya tersebut.

BACA JUGA: Harapan Sekjen MPR Saat Membuka Pekan Konstitusi

“Saya bangga karena acara ‘Festival Budaya Gorontalo’ sangat mendukung kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI”

Di hadapan masyarakat kota yang berjulukan “Serambi Madinah" ini MPR memilih seni budaya sebagai salah satu metode sosialisasi, karena di dalam seni budaya ini, mengandung filosofi yang berisi tuntunan untuk dijadikan panutan, selain sebagai tontonan.

“Mudah-mudahan ‘Festival Budaya Gorontalo’, memberi manfaat untuk masyarakat, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Muhamad Jaya.

Menurutnya, dengan pergelaran festival budaya ini, MPR telah melakukan dua hal, Sosialisasi Empat Pilar dan mendukung pelestarian seni budaya nusantara. “MPR ikut melestarikan dan menjaga seni budaya leluhur kita," paparnya

Dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR, Sekretariat Jenderal MPR RI menggelar Festival Budaya Gorontalo di tempat yang dirintis dan dibangun oleh Yosep Tahir Maruf (Yotama) seorang tokoh budaya keturunan dari kerajaan Bubohu 1750.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News