MPR Raih Tingkat Kepercayaan Tinggi, Gus Jazil: Pasti tidak Di-delete

MPR Raih Tingkat Kepercayaan Tinggi, Gus Jazil: Pasti tidak Di-delete
Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Jazilul Fawaid bersyukur, karena tingkat kepercayaan publik terhadap MPR cukup tinggi.

Hal itu setidaknya berdasar temuan survei Charta Politika, bahwa tingkat kepercayaan terhadap MPR sebesar 62,0 persen.

"Alhamdulillah dari survei tadi saya melihat tingkat kepercayaan publik cukup tinggi," kata Jazilul dalam diskusi Empat Pilar MPR "Meningkatkan Kepercayaan Publik kepada MPR Sebagai Perekat Kebangsaan" di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (24/7).

Dalam survei Charta Politika, TNI menempati posisi tertinggi terkait tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga negara.

TNI meraih 87,8 persen, diikuti presiden 83,2 persen, Polri 72,2 persen, KPK 71,8 persen dan MPR di posisi kelima dengan raihan 62,0 persen.

Adapun Kejaksaan Agung 61,6 persen, DPR 61,0 persen, DPD 60,5 persen, Mahkamah Konstitusi 60,0 persen, dan Mahkamah Agung 59,4 persen.

Survei digelar pada 6-12 Juli 2020 dengan metode wawancara melalui telepon.

Adapun metode sampling yang digunakan ialah simple random sampling, dengan jumlah sample 2000 responden, margin of error 2,19 persen, quality control 20 persen dari total sample.

Tingginya tingkat kepercayaan publik terhadap MPR, diharapkan lembaga ini bisa menjadi teladan di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News