MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan, Mahasiswa Berperan Besar Tangkal Hoaks

MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan, Mahasiswa Berperan Besar Tangkal Hoaks
Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah dalam acara Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa (7/12). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kepala Biro Humas dan Sistem Informasi Sekretariat Jenderal MPR RI Siti Fauziah menyatakan, para mahasiswa sebagai generasi milenial yang lahir di era keterbukaan informasi dan digitalisasi berperan sangat besar untuk menangkal berita bohong atau hoaks.

’’Dengan menerapkan nilai-nilai dasar yang luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, kita menjadi lebih bijak sebagai generasi penerus bangsa yang unggul dalam bermedia sosial,’’ kata Siti Fauziah dalam acara bertema Peran Mahasiswa dalam Menangkal Berita Bohong di Gedung AR Lantai 5 Kampus UMY, Yogyakarta, Selasa (7/12).

Kegiatan kerja sama MPR RI dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMY ini dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Phil Ridho Al Hamdi.

Selain itu, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Tunjung Sulaksono, Direktur Kelas Internasional Program Studi Ilmu Pemerintahan Sakir Ridho Wijaya, serta Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga Setjen MPR RI Budi Muliawan turut hadir.

 Siti Fauziah mengatakan, smartphone menjadi satu kebutuhan pokok.

Melalui smartphone di genggaman, seseorang mendapatkan segala informasi dan berita dengan mudah.

’’Tapi, tidak semua informasi dan berita itu adalah informasi yang benar. Karena itu, kita perlu menyaring informasi dan berita,’’ katanya.

MPR RI mendorong para mahasiswa sebagai generasi milenial yang lahir di era keterbukaan informasi dan digitalisasi berperan besar untuk menangkal berita bohong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News