MU Ganti Pelatih: Permanen atau Sementara?

MU Ganti Pelatih: Permanen atau Sementara?
Haruna Soemitro. Foto: Indra Eka/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Sinyal pergantian di kursi pelatih kepala tim Liga 1 2018, Madura United, kembali terlihat. Manajemen tim berjuluk Sapeh Kerrab tersebut untuk sementara menugaskan Djoko Susilo melatih, dan mengistirahatkan Milomir Seslija.

"Coach Milo masih fokus dengan keluarganya untuk sementara waktu. Selama masa istirahat, posisi pelatih sementara diisi Djoko Susilo," kata Haruna Soemitro, manajer Madura United, saat dihubungi Sabtu (2/6).

Tentu saja, istilah istirahat ini mengundang banyak tanda tanya. Sebab, Madura United bisa saja menggeser posisi Milo ke direktur teknik atau jabatan lainnya, selama Djoko Susilo melatih. Apalagi, kontrak Milo masih tersisa beberapa bulan lagi.

Meski tak mengungkapkan alasan pergantian ini, Haruna menjelaskan bahwa semua yang dilakukan oleh MU sudah dipikirkan secara matang oleh manajemen.

Sehingga, tim masih berada dalam jalur yang ditargetkan. "Ini menjadi keputusan manajemen," tegasnya singkat.

Memang, MU dalam kondisi buruk selama tiga pekan terakhir. Tim kebanggaan K-Conk Mania itu kesulitan untuk meraih hasil positif alias kemennagan di tiga laga sebelumnya secara beruntun.

Mereka sebelumnya seri kontra Persebaya Surabayam kemudian takluk dengan skor telak 0-6 dari Persipura Jayapura. Terakhir, tim asal Pulau Garam itu takluk 0-2 dari PSM Makassar. (dkk/jpnn)


Manajemen Madura United untuk sementara menugaskan Djoko Susilo melatih, dan mengistirahatkan Milomir Seslija.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News