MU Soroti Wacana Pembatasan Pemain Asing

MU Soroti Wacana Pembatasan Pemain Asing
Ilustrasi - Pesepak bola Madura United Rendika Rama (kiri) dan Jaime Xavier (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Irfan Jaya (tengah) saat pertandingan Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3/2021). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/rwa.

jpnn.com, MADURA - Manajemen Madura United (MU) ikut bersuara terkait wacana pembatasan pemain asing.

MU menilai wacana pembatasan pemain asing menjadi maksimal tiga pemain, yakni dua non-Asia dan satu Asia di kompetisi Liga 1 musim 2021, perlu dipertimbangkan secara matang.

"Ini yang mungkin menjadi kerepotan untuk tim kami ya, karena kami sekarang sudah mempunyai empat pemain asing," kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dikutip dari lama resmi klub, Senin (3/5).

Beberapa waktu belakangan, muncul wacana perubahan komposisi kuota pemain asing di Liga 1 musim 2021.

Format selama ini 3+1 atau tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Wacana yang beredar untuk Liga 1 musim 2021, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi hanya akan menggunakan tiga pemain asing saja atau 2+1, dengan perincian dua non-Asia dan satu pemain Asia.

Sosok yang akrab disapa RD itu mengatakan, tim yang berjuluk Laskar Sape Kerrab merasa keberatan jika regulasi itu ditetapkan.

Karena saat ini sudah mengantongi empat pemain asing.

MU ikut menyoroti wacana terkait pembatasan pemain asing, semoga panggung sepak bola menjadi lebih baik.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News