MU Terseok-seok Sejak Ditinggal Ferguson, Kini Bangkit Kembali

MU Terseok-seok Sejak Ditinggal Ferguson, Kini Bangkit Kembali
Pemain Manchester United Luke Shaw (kanan) berduel dengan pemain Bournemouth Joshua King.ANTARA/Clive Brunskill/Pool via REUTERS.

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester United  kini bangkit kembali setelah lama terseok-seok sejak ditinggal pelatih Sir Alex Ferguson pada 2013 lalu.

Menurut salah seorang pemain MU Luke Shaw, timnya kini bermain lebih percaya diri dibandingkan dalam masa apa pun selama enam tahun dirinya berada di Old Trafford.

"Ini adalah yang paling percaya diri (yang kami rasakan). Di sekitar lapangan latihan dan di lapangan saat ini, kepercayaan diri begitu tinggi dan kami kini mengarungi pertandingan dengan keyakinan penuh," ujar Shaw seperti dikutip laman Sky Sports, Senin waktu setempat.

MU bangkit di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia merupakan manajer keempat dalam enam musim, menggantikan Jose Mourinho Desember 2018 lalu.

Kemenangan besar 5-2 Sabtu pekan lalu atas Bournemouth, memperpanjang daftar tak terkalahkan United menjadi 16 laga dalam semua kompetisi.

"Selama tahun-tahun terakhir ini, tak pernah ada saat paling menyenangkan dan kami tidak selalu bermain sebagus yang saya rasa kami ada saat ini, khususnya dalam masa saya di sini," ucapnya.

United merekrut pemain-pemain dengan karakter hebat di bawah kepemimpinan Solskjaer.

Pendekatan tersebut menuai hasil ketika Harry Maguire dan Bruno Fernandes menyeruak sebagai dua pemimpin lapangan terpenting MU saat ini.

Klub setan merah membuktikan diri dapat bangkit kembali, setelah terseok-seok sejak ditinggal Ferguson 2013. Ini dia sosok yang mampu mengembalikan kepercayaan diri anak-anak MU.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News