Piala FA

MU Vs Brighton: Saatnya Mourinho Memberikan Kebahagiaan

MU Vs Brighton: Saatnya Mourinho Memberikan Kebahagiaan
Jose Mourinho. Foto: 2014 Xavier Laine

jpnn.com, MANCHESTER - Cukup sudah peluang Manchester United meraih trofi Piala Liga dan Liga Champions melayang gara-gara gaya main khas Jose Mourinho; defensif.

Pelatih yang sempat lekat dengan julukan The Special One itu kali ini harus meminta pasukannya lebih ofensif saat MU melakoni perempat final Piala FA di Old Trafford, Manchester, Minggu (18/3) mulai pukul 02.45 WIB dini hari nanti.

Apalagi, lawan yang dihadapi cuma sekaliber Brighton and Hove Albion. ''Anggap mereka (Brighton) lawan yang hebat, anggaplah ini (Piala FA) ajang terbaik. Karena inilah yang harus kami menangi,'' sebut kiper United Sergio Romero, kepada Mirror.

Tapi, jangan salah. Bristol City dan Sevilla bukan lawan yang diduga bisa menggagalkan misi Mourinho mencari trofi setelah hampir pasti gagal menyalip Manchester City di perburuan gelar juara Premier League musim ini. Nyatanya, dua klub itu yang sukses membuat Mourinho patah hati.

Begitu pula dengan Brighton. Meski The Seagulls baru sekali bertemu United di Premier League dan sekali itu juga tumbang. ''Fokus kami pada diri kami sendiri, dan saya konfiden jika kami mampu kembali ke peak terbaik kami,'' lanjut Romero yang performanya jadi bekal utama United belum kebobolan sepanjang Piala FA musim ini tersebut.

Fokus ke diri sendiri, sebab penentunya ada di tangan Michael Carrick dkk sendiri. Ingat saat United mampu mengalahkan Brighton 1-0 pada matchweek 13 Premier League (25/11). Di balik satu gol itu, bukan penggawa United yang melakukannya. Tetapi, dari gol bunuh diri vice captain-nya Lewis Dunk.

''Saya pikir mereka (United) akan termotivasi dari kegagalan di Liga Champions. Asal di laga ini nanti jangan lagi biarkan lawan yang menyerang,'' kata mantan bomber United Michael Owen yang jadi pundit di BT Sport. Dalam pre-match conference-nya di Carrington tadi malam WIB, Mourinho paham tekanan ada di pundaknya.

Apalagi Piala FA jadi trofi yang paling susah didapatkan Mourinho sepanjang berkarier di daratan Inggris. Dari sewindunya merasakan atmosfer sepak bola Inggris, baru sekali Mourinho mampu mengangkat trofi turnamen tertua di dunia itu, pada 2006-2007. Bahkan sejak sukses di tahun itu, Mourinho tak pernah lagi mampu mengantar klub asuhannya tembus semifinal.

Manchester United akan menjamu Brighton and Hove Albion dalam perempat final Piala FA di Old Trafford, Minggu (18/3) dini hari nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News