MU9 Rebut Satu Poin di Kandang Real Mataram

MU9 Rebut Satu Poin di Kandang Real Mataram
MU9 Rebut Satu Poin di Kandang Real Mataram
YOGYAKARTA - Tim Manado United 9 (MU9) berhasil meraup hasil positif dalam laga tandang kontra Real Mataram, di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (19/2). Anak asuh pelatih Muhammad Alhadad itu berhasil menahan The Red Army - julukan Real Mataram - dengan skor 2-2. Setelah tertinggal 2 gol, Jardel Santana cs mampu bangkit dan membalas lagi dengan jumlah gol yang sama. Gol balasan MU9 yang pertama diciptakan gelandang muda, Razi Alkarani. Sedangkan gol kedua dilesakkan eks-pemain Serie A Italia, Alexandre Amaral.

Sejak awal babak pertama, laga sore itu berlangsung sangat seru. Kedua tim langsung bermain terbuka dan saling menyerang, setiap kali ada kesempatan. MU9 lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Tapi di menit ke-10, Zainal Abidin justru membobol keperawanan gawang MU9. Setelah melakukan akselerasi dari sisi kiri lapangan, pemain tuan rumah bernomor punggung 8 itu melesakkan tendangan yang tak mampu dibendung kiper MU9, Yana Mulyana.

Coba membalas ketertinggalan, pada menit ke-11, pemain MU9 Yudas Ogu sempat melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Hanya saja, tendangannya masih mampu ditepis kiper lawan. Selanjutnya, demi meningkatkan irama permainan anak asuhnya, pelatih MU9 pun mengganti penyerang asal Pantai Gading, Eugene Dadi, dengan gelandang Ronny Prowanda.

Sialnya, justru Fernando Soler, penyerang Real Mataram, yang kemudian mencetak gol tambahan. Di menit ke-30, Soler yang pernah bermain untuk Persibom Bolmong itu, menjebol gawang Yana, usai melakukan akselerasi sendiri di sisi kiri. Pemain bernomor punggung 9 ini melepaskan tendangan kaki kiri dari sudut yang sangat sempit, tanpa mampu dihalau kiper.

YOGYAKARTA - Tim Manado United 9 (MU9) berhasil meraup hasil positif dalam laga tandang kontra Real Mataram, di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News