Muchdi PR Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Partai Berkarya Bakal Deklarasi

Muchdi PR Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Partai Berkarya Bakal Deklarasi
Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai Presiden RI di 2024. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya) Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai Presiden RI di 2024.

Muchdi mengatakan sejak berpisah jalan politik dengan Prabowo Subianto pada 2011 silam. Dirinya lebih memilih mendukung Joko Widodo (Jokowi) kala di Pilpres 2014 dan 2019.

Namun kesempatan ini, Muchdi menegaskan mendukung sahabat lamanya Prabowo Subianto di Pilpres 2024

"Berbicara masalah ke depannya, bagaimana juga saya bersama Prabowo, pernah suka-duka bersama sama-sama. Kalau nanti Prabowo maju sebagai Capres dengan siapapun pasangannya, saya tetap akan mendukung Prabowo," tegas Muchdi PR saat berdiskusi dengan wartawan didampingi Ketua Relawan Prabowo, Herry Tousa dan Caleg Gerindra, Iwan Sumule di kantor ProDem, Sabtu (22/7).

Muchdi PR mengatakan dengan pengalaman Prabowo yang bertarung dalam Pilpres sejak 2009 dia meyakini sahabatnya itu akan menang pada Pilpres 2024.

"Bahwa pak Prabowo dia tidak ada kepentingan lain. Sejak dulu dia ingin mengabdikan dirinya buat negara. Saya yakin Prabowo menjadi Presiden untuk kepentingan bangsa dan negara. Bukan kepentingan pribadi," ungkapnya.

Muchdi PR mengaku dukungan ini tidak hanya atas nama pribadinya. Tetapi juga dari partainya, walaupun Berkarya tidak masuk dalam partai yang ada di Parlemen.

"Saya sudah mendapatkan mandat dari Partai Berkarya untuk menentukan siapa capres yang akan didukung dalam Pilpres 2024. Dengan perolehan suara 2,09 persen pada Pemilu 2019, atau sekitar 3 jutaan pemiilih, saya yakin dukungan Berkarya ini akan sangat berarti," tegasnya.

Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi Purwoprandjono menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto sebagai Presiden RI di 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News