Mudahnya Belanja Online Sambil Nyetir Audi, Renault dan Honda

Mudahnya Belanja Online Sambil Nyetir Audi, Renault dan Honda
Ruang kabin Honda BR-V. Foto: Dedi Sofian.JPNN.com

jpnn.com, SHANGHAI - Alibaba mengumumkan bahwa lini kendaraan Audi, Renault, dan Honda yang dipasarkan di Cina akan menampilkan speaker pintar - Tmall Genie Auto.

Speaker pintar tersebut bertugas menjadi asisten buatan yang memungkinkan pengemudi mengendalikan beberapa hal melalui perintah suara, lansir Reuters.

BACA JUGA: Ribuan Audi E-Tron Kena Recall Karena Masalah Baterai

Saat ini, layanan yang bisa dimanfaatkan ialah pemesanan di platform ritel online Alibaba dan membeli tiket film.

Tidak sebatas itu saja, dalam waktu dekat Alibaba bersama tiga pembuat mobil tersebut, menyatakan terkait pengmabngan teknologi Tmall Genie Auto. Di mana, perluasan fungsi speaker pintar itu dalam hal pemantauan dan kontrol perangkat pintar di rumah yang sudah kompatibel dengan Tmall Genie.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan merek mobil global terkemuka seperti Audi, Renault dan Honda. Bersama-sama, kami dapat sangat meningkatkan layanan di dalam mobil kami dan menjadikan pengalaman berkendara lebih cerdas dan saling berhubungan,” kata General Manager Alibaba AI, Miffy Chen, dalam kesempatan CES Asia 2019 di Shanghai.

Tmall Genie sendiri pertama kali diperkenalkan pada 2017 lalu dan kemudian lahir versi untuk mobil pada 2018. (mg8/jpnn)


Alibaba mengumumkan bahwa lini kendaraan Audi, Renault, dan Honda di Cina akan menampilkan speaker pintar - Tmall Genie Auto, memudahkan pengemudi belanja online selama di dalam mobil.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News