Mudik Aman dan Sehat Bersama BUMN, Pupuk Kaltim Berangkatkan Ratusan Warga

Mudik Aman dan Sehat Bersama BUMN, Pupuk Kaltim Berangkatkan Ratusan Warga
PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) memfasilitasi ratusan masyarakat Bontang untuk mudik lebaran dalam program Mudik Aman Mudik Sehat bersama BUMN 2022. Foto dok PKT

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) memfasilitasi ratusan masyarakat Bontang untuk mudik lebaran melalui jalur darat, dalam program Mudik Aman Mudik Sehat bersama BUMN 2022.

Para pemudik dilepas oleh Manajemen PKT, bersama Wakil Wali Kota Bontang Najirah di halaman parkir GOR PKT, Kamis (28/4.

SVP Teknik PKT Gatot Pramu Handoko, mengungkapkan program mudik gratis ini merupakan wujud kepedulian PKT bagi masyarakat, sesuai amanah Kementerian BUMN.

Program ini juga upaya mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di jalan raya selama masa mudik lebaran 2022.

Tahun ini PKT menyediakan 200 tiket mudik untuk rute Kota Samarinda dan Balikpapan, dengan sasaran masyarakat sekitar perusahaan sebagai prioritas utama.

Pemberangkatan terbagi dalam lima bus selama dua hari, dengan tujuan pelabuhan Samarinda, pelabuhan Semayang Balikpapan, Bandara SAMS Balikpapan hingga kawasan kota secara umum.

"Pemudik juga mendapat fasilitas memadai selama perjalanan, di antaranya perlengkapan prokes mulai dari masker, hand sanitizer, kaus, topi hingga makanan ringan," ujar Gatot.

"Semoga perjalanan lancar hingga tiba di kampung halaman, tetap jaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan," ujar Gatot.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) turut berkontibusi dalam program Mudik Aman dan Sehat Bersama BUMN 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News