Mudik Gratis bagi 1.000 Pelajar dan Mahasiswa, Buruan Daftar

Mudik Gratis bagi 1.000 Pelajar dan Mahasiswa, Buruan Daftar
Pt Timah Tbk menggelar mudik gratis untuk 1.000 mahasiswa dan pelajar. Foto: istimewa

jpnn.com, JAKARTA - PT Timah Tbk kembali akan memberangkatkan pelajar, mahasiswa dan masyarakat dalam Program Mudik Gratis Lebaran 2018.

Perusahaan pertambangan pelat merah ini menargetkan akan memfasilitasi 1.000 orang untuk pulang dan berlebaran ke kampung halamannya di Bangka dan Belitung.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Amin Haris Sugiarto menjelaskan, mudik Gratis tahun ini akan diselenggarakan dengan menggunakan moda transportasi kapal laut dengan rute Jakarta-Bangka dan Jakarta-Belitung bagi pemudik yang berada di Pulau Jawa.

Sementara, pemudik yang berada di Sumatera dengan rute Palembang-Muntok. Keberangkatan dari Jakarta dilakukan dari Pelabuhan Tanjungpriuk, dimana sebelumnya mereka akan difasilitasi menggunakan bus dari masing-masing wilayah.

Amin Haris Sugiarto berharap pelaksanaan Mudik Gratis tahun ini bisa berjalan lancar. Ia mengatakan program ini merupakan bagian dari wujud BUMN Hadir Untuk Negeri.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan khususnya kepada adik-adik pelajar dan mahasiswa kita yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) dan Ikatan Keluarga Pelajar Belitung (IKPB) untuk kembali ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarganya saat Lebaran nanti," ujar Amin, Senin (19/3).

Amin mengatakan, jika tahun lalu pihaknya memberangkatkan sekitar 300 orang, tahun ini ditargetkan 750 sampai 1.000 orang. Yang diprioritaskan pelajar dan mahasiswa terlebih dahulu, sisanya untuk umum.

Para pemudik akan diberangkatkan dengan fasilitas bus dan kapal laut. Untuk tujuan Bangka, diperkirakan kapal akan merapat di Belinyu, sedangkan tujuan Belitung akan merapat di Tanjungpandan.

PT Timah menggelar mudik gratis untuk pelajar dan mahasiswa yang ingin pulang dan berlebaran ke kampung halamannya di Bangka dan Belitung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News