Mudik Gratis Jasa Raharja, Ada Fasilitasi Khusus untuk Disabilitas

Mudik Gratis Jasa Raharja, Ada Fasilitasi Khusus untuk Disabilitas
Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono menyatakan mudik gratis juga berlaku untuk penyandang disabilitas yang akan pulang ke kampung halaman melalui program Mudik Gratis Bersama BUMN 2024. Foto: dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Raharja kembali memfasilitasi belasan ribu pemudik lewat program mudik gratis. Jumlah peserta Mudik Gratis Bersama BUMN, khusus yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja tahun ini mencapai 18.757.

Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono menyatakan mudik gratis juga berlaku untuk penyandang disabilitas yang akan pulang ke kampung halaman melalui program Mudik Gratis Bersama BUMN 2024.

Di tahun ini, kata Rivan, disabilitas yang ikut dalam program mudik gratis khusus yang diselenggarakan Jasa Raharja adalah 13 orang, yakni tujuh orang menggunakan moda kereta api dan enam orang menggunakan bus.

“Mereka diberangkatkan bersama pendampingnya masing-masing,” ujar Rivan dikutip, Senin (1/4).

Saat ini, tahapan prorgam mudik gratis Jasa Raharja sudah memasuki verifikasi data dan pengambilan atribut yang dilaksanakan mulai 25-28 Maret 2024.

Adapun, undangan verifikasi diinformasikan melalui SMS atau WhatsApp kepada masing-masing peserta mudik.

“Untuk pengambilan atribut peserta harus membawa persyaratan seperti yang diinformasikan lewat undangan, seperti menunjukan SMS/WhatsApp undangan, KTP asli, Kartu Keluarga (KK), serta tiket elektronik (e-ticket),” ujar Rivan.

Rivan menjelaskan pada hari pertama, sebanyak 946 calon pemudik dari total 1.271 undangan telah melakukan verifikasi data dan pengambilan atribut.

Jasa Raharja kembali memfasilitasi belasan ribu pemudik lewat program mudik gratis termasuk penyandang disabilitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News