Mudik ke Jember, Atlet Voli Megawati Disambut Bupati Hendy

Mudik ke Jember, Atlet Voli Megawati Disambut Bupati Hendy
Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Megawati Hangestri Pertiwi di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Minggu (7/4/2024). Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Jember

jpnn.com, JEMBER - Atlet voli wanita Megawati Hangestri Pertiwi mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kepulangan atlet yang sukses bermain di Liga Korea itu disambut Bupati Jember Hendy Siswanto di Pendapa Wahyawibawagraha pada Minggu.

Atlet yang akrab disapa Mega itu bergabung dengan klub Jung Kwan Jang Red Sparks mendapat julukan Megatron karena pukulan smashnya yang sangat kuat dan prestasinya bersinar di Liga Voli Korea.

"Megatron itu kan salah satu tokoh yang kuat di film Transformers. Nah, karena spike saya kuat, saya dijuluki sebagai Megatron," katanya di Pendapa Wahyawibawagraha Jember.

Bungsu tiga bersaudara dari pasangan Siti Muhanah dan Maksum (almarhum) itu juga menceritakan bagaimana perbedaan hidup dan bermain voli di Korea dan Indonesia.

"Di sana lebih dingin dan latihannya lebih keras, sehingga dengan rajin latihan dan mengikuti arahan pelatih bisa bermain sangat baik," tuturnya.

Meskipun sukses sebagai pevoli di Korea, Mega mengatakan bahwa Indonesia khususnya Kabupaten Jember menjadi tempat yang paling dirindukan.

"Saya suka makan dan olahraga, kalau saat pulang ingin makan banyak hal, terutama masakan ibu," ucap alumnus SD Jember Kidul dan SMPN 01 Jember tersebut.

Atlet voli wanita Megawati Hangestri Pertiwi mudik ke kampung halamannya di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News