JPNN.com

Mudik Lebaran 2019: Gerbang Tol Jakarta - Cikampek Digeser

Selasa, 16 April 2019 – 05:21 WIB Mudik Lebaran 2019: Gerbang Tol Jakarta - Cikampek Digeser - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga melakukan pergeseran titik transaksi pelayanan di Gerbang Tol Jakarta - Cikampek, pada musim arus mudik lebaran dan balik tahun ini.

Semula titik transaksi terpusat di Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama 1 di KM 29. Saat arus mudik nanti, pelayanan akan dipindah ke KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (GT Cikampek Utama) untuk melayani lalu lintas dari dan menuju arah Jawa Tengah.

Gerbang Cikarang Utama nantinya akan dibongkar. Sementara Gerbang Cikampek Utama saat ini tengah dalam masa pembangunan.

Sementara KM 67 Tol Cipularang yakni GT Kalihurip Utama difungsikan untuk melayani lalu lintas dari dan menuju arah Bandung. “Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas gerbang tol serta mengurai kepadatan yang terjadi di GT Cikarang Utama seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata AVP Coorporate Communication Jasa Marga Irra Susiyanti, seperti diberitakan Jawa Pos.

Irra mengatakan, GT Cikampek Utama nantinya akan memiliki 30 gardu permanen dan 6 gardu reversible. Jasa Marga juga membangun 12 gardu permanen dan 4 reversible untuk GT Dawuan.

BACA JUGA: Jelang Lebaran 2019, Kemenhub Uji Petik Kelaiklautan Kapal

General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Raddy L. Lukman menyatakan bahwa proses pembangunan GT Cikampek Utama sudah berjalan dengan baik dan diperkirakan dapat dioperasikan pada saat arus mudik berlangsung.

"GT Cikampek Utama ini diharapkan mampu menjadi solusi untuk kepadatan lalu lintas yang sebelumnya kerap terjadi di GT Cikarang Utama 1, dan kami optimis pada saat arus mudik berlangsung, pelayanan di GT Cikampek Utama sudah dapat beroperasi dengan baik," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...